temu kangen

temu kangen

Rabu, 16 Februari 2011

REUNI AKBAR ALUMNI SMP 12 MAKASSAR 1983 - 2010 "TIGA DEKADE, DARI ALUMNI OLEH ALUMNI UNTUK ALUMNI"

  1. LATAR BELAKANG
Journalis Makassar
Ada tawa, ada juga duka, ada canda, ada juga lara, itulah sebuah masa yang hanya bisa kita kenang, namun tak mungkin akan terulang kembali, masa-masa SMP kita, masa yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita saat ini. Kerinduan akan indahnya persahabatan yang terjalin saat di bangku SMP, kadang membawa angan kita untuk ingin kembali berjumpa, bercerita, dan bercanda dalam sebuah keluarga besar kita.
Disaat kita bersorak gembira akan berita kelulusan kita, disaat lembar ijazah SMP terpegang erat ditangan kita, dan disaat harapan serta cita-cita terbuka dihadapan kita, maka kita sadar, bahwa masing-masing diri kita telah melalui perjalanan panjang, sebuah perjalanan yang telah memakan waktu seperempat abad lamanya, ada yang sudah menduga apa jadinya, dan ada pula yang tak menyangka kalau begini jadinya.
Roda kehidupan memang terus perputar pada porosnya, tapi satu yang tidak akan pernah berubah yaitu persahabatan. Persahabatan akan lebih terasa manis dan bermakna jika diisi oleh ikatan silaturahim. Persahabatan itu saling peduli dan tidak mengenal perbedaan. Kepedulian tanpa memandang perbedaan merupakan dasar untuk menjalin persahabatan agar tetap abadi. Selain itu, persahabatan adalah jalan untuk mewujudkan angan-angan dan cita-cita dalam rangka beribadah dan bersilaturahim.
Atas dasar itulah, jalinan persahabatan, kebersamaan yang sempat terputus selama 30 tahun, akan kita untai kembali dengan lebih kokoh, dimulai dengan mengadakan Temu Kangen dalam bentuk Gerak Jalan Sehat dan bersama melakukan langkah-langkah nyata dalam mengumpulkan semangat serta memadukan komitmen bagi almamater tercinta untuk melestarikan dan menularkan berbagai pengalaman berharga bagi kita, bagi pendidikan adik-adik kita, bagi bangsa dan negara.

  1. NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini dinamakan "GERAK JALAN SEHAT DAN TEMU KANGEN KELUARGA BESAR SMP NEGERI 12 MAKASSAR" .

  1. TUJUAN KEGIATAN
1.     Menjalin kembali dan meningkatkan persahabatan dan silaturahmi setelah  30 tahun.
2.    Membangun kepedulian dan penghargaan bagi para guru.
3.    Membuka ruang untuk saling berbagi, bekerjasama, dan membantu satu sama lain dalam berbagai hal positif.
4.    Membuka peluang untuk merumuskan kontribusi positif bagi kebaikan dan kemajuan almamater
5.    Meningkatkan kepedulian sosial di internal alumni dan di masyarakat luar.

  1. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
Pelaksanaan kegiatan Gerak Jalan dan Temu Kangen Alumni SMPN 12 Makassar diselenggarakan dengan jadwal sebagai berikut :
 Hari                      : Minggu
Tanggal                : 27 Maret 2011
Pukul                    : 05.30 – 11.30 WITA
Tempat                  : SMPN 12 Makassar
Dress Code          : Untuk Alumni disediakan seragam T-Shirt dan untuk
 Keluarga berpakaian olah raga
Susunan acara    : Terlampir
  1. BENTUK KEGIATAN
Bentuk kegiatan Temu Kangen Alumni SMPN 12 adalah menitik beratkan pada silaturahmi dengan rasa kebersamaan serta bhakti pada almamater, dengan diisi kegiatan antara lain :
1.    Jalan sehat, direncanakan start tepat jam 06.30 di halaman SMPN 12 Makassar. Peserta adalah seluruh alumni beserta keluarga, Bapak/Ibu guru beserta keluarga, karyawan/staf TU beserta keluarga, dan segenap undangan, rute yang ditempuh adalah seputaran kampus Universitas Hasanuddin Makassar dan Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin dan sekitarnya sambil mengenang jalan-jalan/kampung yang pernah dilalui saat SMP dulu.
2.    Panggung hiburan, setelah berolah raga jalan sehat, dan menapak tilas jalan-jalan di seputar SMPN 12 Makassar, peserta dapat menikmati aneka hiburan yang direncanakan dengan mendatangkan bintang tamu serta berharap keberuntungan dari aneka doorprize yang telah disediakan.
3.    Wisata Kuliner, disela-sela acara hiburan dan ramah tamah, peserta dapat menikmati aneka hidangan yang dikemas dalam wisata kuliner, dengan menyajikan beragam masakan dan minuman khas daerah Sulawesi Selatan yang siap melayani peserta disepanjang halaman sekolah       SMP Negeri 12 Makassar.

  1. PESERTA KEGIATAN
Peserta kegiatan adalah sebagai berikut :
1.      Alumni dan keluarga alumni SMP Negeri 12 Makassar tahun 1983-2010.
2.      Guru dan mantan guru SMPN 12 Makassar beserta keluarga.
3.      Karyawan dan Staf TU SMPN 12 Makassar beserta keluarga.
4.      Siswa-siswi SMPN 12 Makassar
5.      Tamu Undangan

  1. PENDAFTARAN PESERTA
Pendaftaran peserta dapat melalui tempat-tempat yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana dan agen-agen perorangan yang berfungsi sebagai perwakilan setiap angkatan.
  1. KESEKRETARIATAN
Kesekretariatan kegiatan ini bertempat di SMP Negeri 12 Makassar,        Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 8, Komp. Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Makassar Telp. (0411) 5094178.                                                    
Contac Person:  
Darwin 081241428884    
Rahmah  04112593655

  1. SUMBER DANA
Dana kegiatan ini bersumber dari pendaftaran peserta, Sponsorship, dan usaha panitia lainnya yang tidak mengikat.
  1. ANGGARAN KEGIATAN
Anggaran kegiatan dalam GERAK JALAN SEHAT DAN TEMU KANGEN yang kami rencanakan terlampir.

5 komentar: